Baksos Tepus gunung Kidul

Kamis, 19 April 2012

Dalam Rangka Idul Adha, IMM Komisariat Ibnu Khaldun mengadakan Bakti Sosial Di Tepus Gunung Kidul.

acra bakti sosial yang diadakan pada 5-6 Oktober 2011 ini, keseluruhan peserta merupakan masyarakat desa tepus setempat yang diprakarsai oleh keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ibnu Khaldun. Adapun kegiatan yang dilakukan sebagai berikut:
  1. Pemotongan Hewan Kurban
  2. Bazar Baju Bekas
  3. Pengajian
  4. Takbir Keliling

Acara ini merupakan bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh koordinator SDM Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ibnu Khaldun UGM. Kegiatan Bakti Sosial ini diadakan dalam rangka memperingati hari raya idul adha.

Berikut adalah sedikit paparan mengenai acara Bakti Sosial yang diadakan didaerah tepus gunung kidul oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Ibnu Khaldun. Acara ini dimulai pada malam hari ditanggal 5 Oktober 2011, yang mana acara pertama yaitu takbir keliling, yang dipandu oleh imawan fatul ulum. Pada acara takbir keliling antusias dari warga sangat tinggi, sehingga acara tersebut terkesan ramai dan meriah. Takbir keliling dilakukan oleh anak-anak warga yang ada didesa tepus gunung kidul.

Acara ini dilakukan selama setengah jam, mulai dari jam 19.30 sampai dengan jam 20.00 wib. Yaitu memutari desa dengan mengumandangkan gemuruh takbir sepanjang jalan, disertai dengan obor, mulai dari musholah dan kembali memutar kemusholah lagi.

Selanjutnya setelah acara takbir keliling selesai acara selanjutnya yaitu pengajian dengan pembicara imawan Ahmad Taufik. Tema pengajian ini adalah sejarah diadakannya penyembelihan hewan kurban.

Acra ini dimulai pada jam 20.30. sampai jam 21.00. dan lagi-lagi partisipasi masyarakat didesa tepus gunung kidul sangat besar, sehingga acara pengajian ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Acara selanjutnya adalah Pemotongan hewan kurban yang dilakukan setelah selesai sholat id pada jam 8.30 wib pada tanggal 6 oktober 2011. Dimana hewan kurban yang diterima oleh warga sumbangan dari para partisipan yang diamanahkan kepada IMM komisariat ibnu khaldun sebanyak 9 ekor kambing. Pemotongan kambing ini dikelola langsung oleh masyarakat desa tepus gunung kidul secara gotong royong.

Berdampingan dengan itu acara Bazar Baju bekas juga dilakukan. Pada Bazar ini panitia yang bergerak adalah iwawati-imawati IMM komisariat ibnu khaldun. Yang diadakan dibalai desa tepus gunung kidul.

Alhamdullillah, walaupun dalam kondisi  hujan keseluruhan acara ini dinilai sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun tetap disadari bahwa acara ini masih memiliki kekurangan, insyallah dengan kekurangan-kekurangan ini nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan untuk lebih baik lagi dalam bakti sosial yang selanjutnya.

Semoga dengan diadakannya bakti sosial seperti ini dapat terus memupuk rasa kekeluargaan diantara pelajar ikatan mahasiswa muhammadiyah UGM Khususnya. Berkaitan dengan itu dengan adanya bakti sosial ini dapat juga memberikan pembelajaran bagi kita semua agar dapat memahami masyarakat sehingga nantinya dapat lebih mudah dalam bergaul dimasyarakat.

Review baksos Tepus Gung Kidul
 IMM IBNU KHALDUN UGM.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor